Wednesday, June 22, 2011

MODEM VENUS VT-80 "edanku"

1. modem venus baru seharga 240.000,00 (VT-80)

2. saya menggunakannya lancar ajah dengan “menikahi” flexi unlimited rp. 2500/hari (speed download dan upload standar sesuai dengan tarif, murah yah….pahamilah…hehehehe)

3. setelah usia pemakaian 4 bulan modem mulai bermasalah (DC mulu tiap 10-20 menit, dan harus conect manual lage)

4. Pikikran setresssss, membuatku mencoba untuk “MENGANIAYA” modem venus ini, dengan tujuan menstabilkan koneksi. Ternyata ide saya berhasil dan sukses. (hehehehee…)

5. Saya “telanjangi” modem dari cover, ternyata setelah di cek (di conecting / OL dalam jangka waktu 20 dan DC lagi) chip qualcom mengalami “Panas tinggi’ dan membutuhkan termorex plus….wkwkwk.

6. Sehingga aku melepas semua cover dan “pelindung” IC.

7. Saya mencoba menggunakannya kembali dengan “tool” tambahan berupa pendingin dari motherboard PC bekas beserta “Fan” nya.

8. modem telanjang venus VT-80 di “Setubuhkan” dengan pendingin motherboard yang di atasnya di “Tindih” fan sebagai pendingin. (Catu daya fan di ambil dari port USB).

9. Setelah di rakit, saya coba kinerja dari pendingin tersebut.

10. Ternyataaaaaaaaaaaa……………………………. \:d/ saya berhasil menstabilkan koneksi VT-80 saya.

11. Koneksi stabil (230 Kbps dengan wajah 3,1 Mbps…walah, sinyal yang awalmula cuma 3-4 bar, setelah “gak berbaju” bisa 5 bar)lumayan, bisa update microsof security essential sampai tuntas..tas..tas).

12. Koneksi bisa bertahan lebih lama tanpa DC, FB, OL YM, Load Boot YM, You Tube…lancar… (untuk ukran 2500/hari unlimited).

13. Intinya, apabila VT-80 anda bermasalah cuman ada beberapa kemungkinan, bisa signal jaringan anda yang tidak memadai, dan bisa juga modem anda yang trouble (seperti pengalaman saya, ternyata cip set nya “demam” tinggi).

14. Apabila anda mencoba mempertahankan koneksi Venus Vt-80, bisa anda coba apa yang telah saya lakukan.

15. Apabila anda mempunyai “uang lebih”, beli ajah yang baru ganz….karena semua type venus seperti itu. bisa lebih awet usianya, dengan memberikan kipas “tensendiri” dimodem tersebut (pengalaman pribadi, udah habis Modem Venus 3 seri).

16. Sampai sekarang saya tetap memakai venus sebagai “rekan” kerja di dunia maya yang berkolaborasi dengan “flexi unlimited 2500/day”. Tetapi dengan perlakuan khusus (memberi fan/kipas /pendingin tersendiri).

17. Kesulitan penjelasan “YM” ===>> robienbonk

18. Selamat mencoba semoga dapat membantu dan bermanfaat … wassalam.

No comments:

Post a Comment